DO NOT MISS

Rabu, 10 Juni 2015

Fahri Hamzah Sambangi Tegal

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR (dok)
Tegal, PKS Jateng Online –  Kali ini masyarakat Pantura berkesempatan berjumpa dengan Wakil Ketua DPR RI  H. Fahri Hamzah, SE. Fahri Hamzah sambangi Tegal atas prakarsa Pengurus tiga Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera di Dapil 9 (Kota/ Kab. Tegal dan Kab. Brebes). Rusman, anggota DPRD provinsi Jawa Tengah yang juga mendapingi rombongan mengatakan, “Jumpa Fahri Hamzah dengan Kader PKS di Tegal adalah salah rangkaian kegiatan yang dilakukan, sebelum beliau (Fahri, red) menjadi salah satu nara sumber diskusi dalam Forum Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI se-Indonesia”, papar politisi asal Brebes ini.
Sekretaris Komisi Fatwa (KF) MUI, Dr. HM. Asrorun Niam Sholeh MA menjelaskan, dalam website MUI menjelaskan forum Ijtima Ulama yang diselanggaran di Tegal tersebut akan membahas masalah-masalah terkait pangan, obat-obatan dan kosmetika (POM) dalam lingkup masail waqi’iyah mu’ashirah (masalah fiqih kontemporer). Di antaranya, pendalaman masalah soal istihalah, yaitu proses perubahan fisika maupun kimia secara khusus terutama dalam produk pangan, menurut perspektif hukum Islam.
Selain itu, dalam masail qanuniyyah (masalah peraturan dan perundang-undangan), forum Ijtima Ulama akan mendorong penyegeraan penyusunan peraturan pemerintah sebagai tindak-lanjut dan implementasi dari Undang-undang (UU) No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH), yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Juga mendorong Pemerintah Daerah untuk proaktif menginisiasi Peraturan-peraturan Daerah (Perda) untuk kepentingan dan penjaminan pangan halal, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk halal sesuai dengan kaidah syariah.
Abdul Fikri, anggota Komisi 8 DPR RI berharap kegiatan Ijtima Ulama di Tegal ini harus dijadikan momentum persatuan umat, “banyak peristiwa belakangan ini yang menjadikan umat Islam bercermin dan harus berbenah diri. Diperlukan persatuan umat untuk menjawab permasalahan keumatan, saya berharap kegiatan ini akan menjadi keberkahan untuk Indonesia”, pungkas Fikri yang juga termasuk ke dalam jajaran Panja Haji RI.
( Ped )
 
Copyright © 2014 PKS Pemalang | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes