DO NOT MISS

Minggu, 28 Februari 2016

Mitra Strategis Kembangkan Desa, Cari Saja PKS.




Pemalang.pks.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pemalang menegaskan kembali jati dirinya sebagai partai khidmat. Hal ini disampaikan ketua Dewan Dakwah X DPW PKS Jawa Tengah, Mutammam Hasani, dalam rangkaian Rapat Koordinasi Daerah(RAKORDA) PKS Pemalang yang  dihelat di Bojongresto, Bojongbata, Minggu (28/2).

Partai khidmat yang dimaksud sesuai dengan perintah tuhan untuk melakukan amar makruf dan nahi mungkar. Bingkai amar makruf dan nahi mungkar ini akan terus digelorakan agar dirasakan benar di tengah-tengah masyarakat.
"Jadi kerja kita dalam kerangka dakwah. Menyatu bersama masyarakat, bergotong royong dalam agenda kemasyarakatan. Bilamana ada yang perlu diluruskan dilakukan dengan hikmah," tandas dia.
Langkah yang dilakukan PKS ini, lanjut Tamam, agar semua pemangku kepentingan di partainya mampu membaur beserta seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat memberikan kemanfaatan bagi kemanusiaan.
"Untuk itu langkah khidmat kepada masyarakat Pemalang ini dibutuhkan inovasi dan terobosan yang mengena di masyarakat," lanjutnya.
Kesempatan koordinasi ini bagian dari penguatan struktur dan program regenerasi entitas PKS. "Kita akan bergerak bersama komunitas - komunitas masyarakat di Pemalang, sehingga PKS merupakan entitas yang terpisahkan di tengah masyarakat," pungkas dia. 

Wakil Ketua DPD PKS Pemalang, H Kasnap, mengatakan sejumlah program unggulan ditetapkan, sebagai wujud khidmat kepada masyarakat. Ditambahkan dia, Rakorda PKS Pemalang ini diikuti lebih dari 80 pengurus struktural PKS dari DPD, DPC dan DPRa.

Sementara itu,Riyono, sebagai Anggota DPRD Provinsi Jateng dari PKS, dalam kesempatan yang sama, mengatakan PKS perlu melakukan akselerasi dalam menelurkan kebijakan yang berdampak kepada masyarakat. "Sehingga program yang digagas haruslah Efisien yakni mendasarkan pada program strategis agar fokus sesuai target. Selanjutnya Efektif, yakni program yang konsisten pelaksanaanya serta berdampak luas," ujar pria yang juga wakil DPP PKS ini.
Program juga mesti aplikatif, lanjutnya, agar dapat dieksekusi di semua level. "Dan yang terpenting yakni etik. Bahwa semua program melihat lingkungan dan memasyarakat," ucapnya.
Untuk itu, seluruh kader PKS dapat membangun sinergi dengan pemerintah hingga pada level terendah seperti dengan perangkat desa. "Sinergi, bangun kerjasama. PKS adalah mitra strategis untuk terlibat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di desa-desa," tandas dia.
 
Copyright © 2014 PKS Pemalang | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes