Perempuan PKS Refleksi Hari Ibu dan Berbagi Cindera Mata untuk Para Ibu





PKS PEMALANG- Kader Perempuan Partai Keadilan Sejahtera melakukan refreksi hari Ibu bertempat di Taman Patih Sampun Pemalang, Minggu (22/12) kemarin. Dalam giat tersebut turut dibagikan cindera mata sebagai Hadiah terbaik untuk para Ibu.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Pemalang, dr. Irma Suryani W,mengatakan peran ibu sangat penting dan multitasking baik di keluarga--baik untuk suami, anak-anak-- maupun lingkungan sosialnya bahkan dalam kaitan kebangsaan.
"Pendidikan yang diberikan seorang ibu kepada anak-anaknya dapat membentuk karakter dan kepribadian seorang anak untuk dapat lebih memahami nilai-nilai yang ada di masyarakat. Jadi pendidikan pertama justru dari ibu," ujarnya.
Sebagai Refleksi, lanjutnya, Peran ibu
menghadapi tantangan besar khususnya di era sosial media dan digitalisasi.
"seorang ibu adalah harus bisa menyesuaikan dengan era zaman sekarang. Saat ini eranya sudah digital, komunikasi semua serba terbuka.
Belum lagi gempuran dari luar negeri yang masuk ke Indonesia yang tidak sesuai dengan adat dan istiadat masuk dengan mudah," ujarnya.
PKS, lanjutnya, berharap agar ibu-ibu zaman now bagaimana bisa selalu memperkuat nilai-nilai moral dan  etik kepada anak-anaknya.
"Jadi mereka sanggup menjawab tantangan zaman sehingga menjadi seorang pemuda yang memiliki masa depan handal dan tangguh," tandas dia.

PKS menggagas program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) seperti memberikan PEMBEKALAN PRA NIKAH; PENDIDIKAN ORANG TUA & ANAK,
SAHABAT ANAK & REMAJA; HARMONISASI SUAMI ISTRI;
;PEMBINAAN LANSIA;
;POS EKONOMI" ;KONSULTAN KELUARGA" ;PENDIDIKAN POLITIK KELUARGA"

Dengan program RKI tersebut semoga ikut mendukung program Pemerintah Kabupaten Pemalang di hari ibu khususnya mencapai visi  “Perempuan Berdaya, Pemalang Maju”. (HUMAS)
Lebih baru Lebih lama