Workshop Jurnalistik dan Media Sosial Wanita Keadilan

 

Pemalang - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (BPKK PKS) Daerah Kabupaten Pemalang, menggelar workshop jurnalistik dan media sosial untuk para pengurus BPKK DPC-DPC PKS se-Kabupaten Pemalang pada hari Ahad (19/9/2021).

    Ketua BPKK PKS Kabupaten Pemalang, Sugiarti, S. Pd. mengatakan acara pelatihan jurnalistik untuk pengurus BPKK DPC-DPC PKS se-Kabupaten Pemalang ini bertujuan memberikan edukasi tentang cara pembuatan berita sesuai dengan kaidah jurnalistik yang benar serta bagaimana memanfaatkan media social untuk menyebarkan dan mengajak kebaikan secara optimal

    "Dalam pelatihan ini, kita sebagai wanita keadilan (julukan bagi kader perempuan PKS) juga dilatih untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang ada di tingkat bawah agar bisamelakukan verifikasi terhadap berita-berita hoax," katanya.

    Menurutnya generasi saat ini khususnya para ibu - ibu harus mengikuti pasaran milenial yang memiliki akses lebih untuk mendapatkan beragam informasi, dimana beragam platform sudah tersedia secara bebas, baik itu cetak ataupun online.

    Untuk itu, Ia berharap dengan adanya edukasi dan keterampilan yang baik, para wanita keadilan mempunyai kesempatan untuk lebih produktif dalam membuat konten.

    "Kita ini sangat gadget freak, maka kita beri edukasi untuk bisa membuat dan menyalurkan berbagai berita dan konten kebaikan sehingga menjadi generasi yang produktif dan memberikan banyak warna yang sangat baik dalam dunia informasi," kata Abdul Haris salah satu pemateri dipelatihan tersebut.

    Humas DPD PKS Kabupaten Pemalang berharap pelatihan jurnalistik untuk wanita keadilan ini bisa menjadi kegiatan yang rutin dan bisa digelar di berbagai kecamatan atau tempat-tempat lain, sehingga bisa lebih menjangkau masyarakat untuk mendapatkan edukasi yang baik tentang dunia jurnalistik.

    Pada kegiatan pelatihan jurnalistik diikuti sekitar 30 orang peserta dari perwakilan DPC-DPC se Kabupaten Pemalang.

    Adapun materi pelatihan yang diberikan seputar dasar-dasar jurnalistik online mulai dari menulis, fotografi dan teknik videografi serta optimasi media sosial.

UNTUK DAFTAR

KARTU TANDA ANGGOTA PKS

KLIK DISINI!

PKS PEMALANG

Website : https://pemalang.pks.id/

Fanpage : https://www.facebook.com/Pemalang.PKS.id

Instagram : https://www.instagram.com/pkspemalang/

Lebih baru Lebih lama