Peneliti LIPI Siti Zuhro: Tidak Tertutup Kemungkinan PKS Menjadi Partai yang Dirindukan

 

Jakarta-- Peneliti LIPI Siti Zuhro mengatakan PKS bisa menjadi partai yang sangat dirindukan kehadirannya di masyarakat, hal ini dikarenakan banyak perubahan yang dilakukan PKS dalam menarik pemilih suara di kalangan pemilih lintas generasi.

Hal ini disampaikannya dalam acara Kabar Petang Tv One yang menghadirkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu sebagai narasumber, Selasa (14/9/2021).

“PKS tidak tertutup kemungkinan menjadi partai politik yang sangat dirindukan ketika PKS mampu menadaptasikan dirinya secara lincah dan terbuka untuk konstituen lintas generasi, PKS bisa dibayangkan menjadi rumah baru bagi pemilih muda maupun lintas umur dan gender dengan adaptabilitas, karena banyak hal yang sudah di PKS,”tutur Zuhro.

Sementara itu Ahmad Syaikhu bersyukur dalam menanggapi hasil yang dirilis lembaga-lembaga survey yang memposisikan suara PKS mengalami kenaikan, menurutnya itu enjadi penambah semangat untuk enapai 15 persen suara pada pemilu 2024 mendatang.

“Tentu kami sangat mensyukuri rilis yang dilakukan lembaga-lembaga survey yang pada hari ini memberikan penilaian kepada PKS yang lebih baik dari lima tahun yang lalu, lima tahun yang lalu presentasi suara kami hanya sekitar satu sampai tiga persen, tetapi realita nya justru pada pemilu 2019 kami bisa mencapai 8,2 persen, artinya ada faktr pengali dari hasil survey itu hingga hasilnya meningkat dua kali lipat,” tutur Syaikhu

“Tentu sekarang mulai dirilis lembaga survey presentase suara kami ada yang 4,1. 5,9 dan 7 persen ini menjadi sebuah kegembiraan bagi kami, mudah-mudahan ini menjadi faktor pengali kembali, sehingga target kami 15 persen di pemilu 2024 bisa dengan mudah tercapai,” pungkasnya.


sumber : https://pks.id/content/peneliti-lipi-siti-zuhro-tidak-tertutup-kemungkinan-pks-menjadi-partai-yang-dirindukan


PKS PEMALANG

Website : https://pemalang.pks.id/

Fanpage : https://www.facebook.com/Pemalang.PKS.id

Instagram : https://www.instagram.com/pkspemalang/

Lebih baru Lebih lama