Suwarso Pimpin Relawan PKS Pemalang Bantu Korban Bencana Purworejo

                                 
Evakuasi di Desa Donorati, Kebumen. Temukan 5 jenazah.sumber;@pksjateng
Pemalang.pks.id - Relawan PKS Pemalang diberangkatkan untuk bantu korban Bencana banjir dan longsor di Purworejo dan Kebumen. Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, langsung memimpin delegasi dari Pemalang ini, Selasa (21/6/2016).

Satu tim beranggotakan delapan personel kepanduan ini langsung diberangkatkan dari kantor DPD PKS Pemalang. Rencananya tim akan bergabung dengan seluruh tim relawan dan kepanduan se-Jawa Tengah.

Suwarso mengatakan DPD PKS Pemalang terpanggil untuk mengirimkan relawan setelah mendengar betapa dahsyatnya bencana yang melanda 16 Kabupaten Kota di Jateng ini. Memang yang terparah adalah di Purworejo dan Kebumen.

"Kami akan bergabung dengan tim kepanduan dan relawan Se Jawa Ten
gah di sana, kemungkinan kami akan diterjunkan di Desa Donorati, Desa Caok, atau Desa Jelok," terang dia.

Tim yang dikirim ini, lanjut Suwarso, merupakan tim yang sudah terlatih dan sering diterjunkan di sejumlah daerah bencana di Jawa Tengah seperti Karanganyar maupun Banjarnegara.
" Tim ini sudah terlatih untuk recovery daerah bencana," tandas dia.

Selain pengiriman Relawan, Pihaknya juga melakukan penggalangan dana atau munashoroh untuk Purworejo dan Kebumen. Dana tersebut dihimpun dari kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Pemalang.
"Penggalangan dana dilakukan sepekan kedepan hingga 27 Juni 2016 ini, melalui jalur struktural dan kaderisasi PKS Pemalang," jelas Suwarso.

Untuk diketahui, Bencana di jawa tengah ini terjadi akibah hujan yang merata di Jawa Tengah pada Sabtu (18/6). Total 16 Kabupaten Kota terdampak bencana akibat cuaca ekstrim ini. Beberapa daerah yang terdampak bencana yakni Purworejo, Banjarnegara, Kendal, Sragen, Purbalingga, Banyumas, Sukoharjo, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Klaten, Magelang, Wonogiri, Cilacap, Karanganyar, dan Kota Solo.

Mayarakat yang ingin berdonasi dapat melalui rekening Donasi DPW PKS Jateng.

(humas)  
Lebih baru Lebih lama