DO NOT MISS

Jumat, 03 Februari 2017

PKS Pemalang Bantu Korban Banjir Bandang Walangsanga Moga

Pemalang.pks.id - PKS Kabupaten Pemalang bantu korban Bencana banjir bandang akibat luapan Sungai Ketuon, Desa Walangsanga, Moga, Pemalang, Jumat (3/2/17). Bantuan berupa tali asih yang diberikan kepada sejumlah korban.
Image may contain: 1 person, outdoor and nature
Ketua DPD PKS Pemalang dan Ka DPC PKS Moga saat meninjau jembatan Sungai Ketuon yang sebelumnya rusak diterjang banjir bandang, Jumat, (3/1/2017)
PKS Kabupaten Pemalang melakukan assesment korban bencana yang dilakukan oleh kader dan struktur DPC Moga. Hasil pendataan tersebut kemudian diinformasikan kepada pengurus DPD Kabupaten Pemalang.


Menurut Ketua DPC PKS Moga, Tairi Ifanudin, pada Rabu Petang terjadi banjir bandang dan longsor akibat luapan Sungai Ketuon, Desa Walangsanga. Akibat kejadian ini  jembatan penghubung desa dan rumah warga rusak ringan hingga parah.

"Satu jembatan desa putus diterjang banjir. Lima rumah rusak, tiga di antaranya rusak parah, warga terdampak membutuhkan bantuan," kata Ketua DPC PKS Moga tersebut, Rabu.

Ketua DPD PKS Pemalang beserta tim kepanduan meninjau lokasi dan sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan berupa tali asih. Dalam kesempatan tersebut Ustads Suwarso mengatakan bahwa wilayah Walangsanga ini memang daerah beresiko bencana karena lintasan Sungai Ketuon ini.

"Apalagi wilayah ini saat kejadian diguyur hujan lebat, "terang Ketua DPD PKS Pemalang itu.

Bagi PKS, lanjut dia, musibah adalah ujian bagi yang tertimpa maupun yang tidak. Semoga korban tetap sabar. Bagi yang tidak terdampak langsung merupakan ujian kepedulian,
www.pemalang.pks.id
Ketua DPD PKS Pemalang dan Ka DPC PKS Moga saat memberikan tali asih, Jumat, (3/1/2017)
"Ya pedulikah kita kepada sesama yang tengah terkena musibah," tandasnya.

Pihaknya bersyukur dapat berbagi dan peduli terhadap para korban bencana ini, dengan semangat bekhidmat untuk rakyat kami turun dengan cara mengunjungi korban dan menyalurkan bantuan.

"Alhamdulilah DPD PKS Kabupaten Pemalang tetap peduli pada mereka dengan mengunjungi mereka dan berbagi bantuan untuk yang tertimpa musibah," pungkasnya. (humas)
 
Copyright © 2014 PKS Pemalang | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes