DO NOT MISS

Minggu, 20 Agustus 2017

Lomba Mancing PKS, 365 Mancing Mania Buru 3 Ikan Cepot seberat 15 Kg


Pemalang.PKS.id- Peserta  Lomba Mancing PKS dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, membludak hingga 365 orang mancing mania. Lomba ini dilaksanakan di Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Minggu (20/8) kemarin.


Saluran irigasi setempat sepanjang 100 meter  menjadi lokasi lomba mancing PKS tersebut, sisi kanan dan kiri irigasi menjadi tempat duduk bagi 365 orang mania mancing yang berasal dari berbagai daerah.  Tidak ada ketentuan khusus dalam lomba ini, siapa berhasil paling cepat menangkap satu dari 3 ikan lele yang disebut pula ikan “cepot” dengan bobot paling besar akan mendapatkan hadiah utama.
Selain 3 ikan cepot sebagai buruan utama, peserta yang berhak mendapatkan hadiah adalah yang mampu menangkap ikan lele paling banyak.
Dijelaskan oleh ketua Panitia, Daliwan, panitia lomba mancing ini menebar 3 ikan cepot  dengan berat  total 15 kg dan 1000an ekor lebih  Ikan lele dengan berat total 80 kg.
“Alhamdulillah warga sekitar juga sangat antusias, baik dari pesertanya maupun yang menyaksikan lomba ini, sampai-sampai jalan sementara harus ditutup untuk keamanan para peserta dan warga yang menonton,” terang anggota DPRD Pemalang ini.
Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan lomba mancing PKS ini diselengarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Republik Indonesia. Sebagai rasa sukacita akan berkah kemerdekaan Indonesia.
“Kegiatan ini sebagai rasa syukur akan nikmat kemerdekaan Indonesia. PKS sebagai salah satu elemen bangsa ingin bersama-sama merayakannya. Mengapa dipilih desa Kendalsari, karena  desa ini menjadi salahsatu desa basis PKS, ” terang dia.


Anggota DPRD Provinsi Jateng, Riyono, dalam kesempatan membuka lomba Mancing PKS ini mengapresiasi peminat lomba mancing ini terbukti dengan jumlah peserta yang membludak.
“Lomba mancing ini sebagai sarana silaturahmi antara PKS dengan masyarakat, saya berharap dapat rutin dilaksanakan,” pungkasnya. (humas)



 
Copyright © 2014 PKS Pemalang | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes