PKS & Petani Gelar Upacara Pengibaran Bendera di Tengah Sawah


PEMALANG, PKS Pemalang Online - Menjelang detik-detik pembacaan proklamasi kemerdekaan, PKS Pemalang menggelar Upacara Bendera di dua tempat berbeda. Upacara bendera bersama Petani di Kebagusan Ampelgading dan di Kantor DPTD PKS Pemalang. Rabu, (17/8/2022).

Upacara bersama Petani Desa Kebagusan Ampelgading Pemalang, berlangsung layaknya para pelajar atau instansi-instansi resmi yang melakukan upacara bendera. Meski sederhana namun tetap berlangsung secara khidmat, dengan ciri khas para petani yang mengikuti upacara bendera ini masih berpakaian layaknya ketika mereka pergi ke sawah.

Bahkan, lokasi pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati hut 77 kemerdekaan Indonesia ini pun mengambil lokasi petak sawah yang baru panen.

Menurut ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, melalui Ketua Bidang Tani dan Nelayan PKS Pemalang, Sodikin, upacara ini lengkap dengan pengibaran sang merah putih di tengah area persawahan.

"Bidang Tani dan Nelayan PKS bersama dengan puluhan petani dari Desa Kebagusan ini kompak berduyun-duyun datang ke areal persawahan dan membentuk barisan dan 3 orang petani menjadi petugas pengibar bendera dengan tetap berpakaian layaknya petani," Jelasnya

Tujuan dari Upacara ini adalah selain peringatan kemerdekaan juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa nasib petani di Indonesia masih harus terus diperjuangkan.

Sementara upacara detik-detik proklamasi di kantor DPTD PKS Pemalang juga berlangsung khidmat dengan pembacaan kembali teks proklamasi kemerdekaan, mengheningkan cipta seraya mendoakan jasa pahlawan kemerdekaan dan amanat inspektur upacara. Bertindak selaku inspektur upacara sekretaris PKS Pemalang, Hananto. 


"Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala sektor. Termasuk dipolitik, jadi syukuri nikmat kemerdekaan ini agar ditambah nikmatnya oleh tuhan kita,Allah SWT," tandasnya.
Pasca upacara dilanjutkan dengan rangkaian lomba-lomba meriah diikuti para anggota PKS.


Lebih baru Lebih lama