3 Hari PKS Buka Dapur Umum 1000 paket di distribusikan

Pemalang - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pemalang membuat dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak Rob di Ulujami, Kabupaten Pemalang. dapur umum PKS Pemalang sudah menyalurkan 1000an paket nasi bungkus.

Dapur umum dikelola oleh para anggota perempuan PKS untuk memenuhi kebutuhan logistik. Sementara distribusi ke lokasi bencana langsung dilakukan relawan bencana dari tim Kepanduan PKS Pemalang.

“Anggota perempuan mengoperasikan dapur umum di Desa Blendung, Ulujami langsung dikoordinir Ibu Purwaningsih,  Anggota perempuan PKS. Sementara mobil siaga PKS melakukan distribusi dan belanja kebutuhan dapur langsung dikoordinir kepanduan,” kata Suwarso, Ketua DPD PKS Pemalang.

Kordinator Relawan Bencana PKS, Fatchu Rahman,  menambahkan Partai Keadilan Sejahtera bersinergi dan berkolaborasi dengan elemen masyarakat lainnya untuk turun membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir rob ini. “Alhamdulillah sudah 3 hari ini Dapur Umum dibuka, Relawan PKS juga sudah kami turunkan pada beberapa lokasi terdampak secara bertahap khususnya di Desa Blendung dan Limbangan ,” kata Maman, sapaan akrabnya.

Menurutnya, PKS banyak menerima donasi dari seluruh anggota dan masyarakat umum yang peduli.

“InsyaAllah donasi nantinya akan kami salurkan secara bertahap dalam bentuk bantuan makanan dan kebutuhan lain sesuai kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Relawan bencana PKS berharap Pemerintah Daerah segera melakukan penanganan Rob di daerah terdampak, sehingga tidak terus menerus menjadi daerah langganan bencana.

Lebih baru Lebih lama