Ratusan Massa Koalisi Pendukung Pasangan AMIN Padati KPU Kabupaten Pemalang

Ratusan Massa Koalisi Pendukung Pasangan AMIN Padati KPU Kabupaten Pemalang

Pemalang, 19 Oktober 2023 - Ratusan massa dari Partai Koalisi Pengusung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang. Massa yang terdiri dari PKS, PKB, NASDEM, Partai Umat, serta relawan, bergerak dari kantor PKS yang terletak di jalan Ahmad Dahlan Kebondalem menuju kantor KPU. Diiringi oleh lagu-lagu Mars kemenangan, ratusan massa tersebut menuju Kantor KPU untuk mendaftarkan pasangan Capres-Cawapres secara simbolik.

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengawal proses pendaftaran pasangan AMIN, dan para relawan terlihat berkumpul di dalam dan sebagian di luar kantor KPU. Mereka tampak mengenakan atribut dari masing-masing partai pendukung, menciptakan suasana yang penuh semangat.

Sebelum menuju ke KPU, partai koalisi ini berkumpul di kantor DPD PKS Pemalang untuk melakukan pemotongan tumpeng syukuran dan berdoa bersama untuk pemenangan AMIN di tahun 2024.

 Mereka membawa sejumlah atribut, seperti bendera partai pendukung dan spanduk bergambar AMIN. Mayoritas dari mereka mengenakan baju berwarna putih dan berpeci. Para relawan bahkan bersalawat saat berjalan, dan beberapa dari mereka mengenakan topeng yang menggambarkan wajah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Ketua DPD PKS Kabupaten Pemalang, Suwarso, saat diwawancarai di kantor KPU, menjelaskan bahwa hari ini partai koalisi pendukung pasangan AMIN secara simbolik mendaftarkan pasangan ini ke KPU. Suwarso menyatakan optimisme mereka dalam meraih kemenangan pasangan Capres-Cawapres AMIN pada pemilihan Presiden yang akan datang.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama teman-teman dari PKB, NASDEM, Partai Umat, dan para relawan, secara simbolik mendaftarkan pasangan Capres-Cawapres ke KPU. Kami sangat optimis dapat memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu Presiden 2024," jelas Suwarso.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan yang diusung oleh PKB, NASDEM, dan PKS. Suwarso menambahkan bahwa partai koalisi tiba di KPU Pemalang pada pukul 08:00 WIB. Optimisme mereka terkait antusiasme dari Partai Koalisi Pendukung pasangan AMIN, relawan, dan masyarakat yang mendukung perubahan, membuat mereka yakin bisa meraih kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.


Lebih baru Lebih lama