DPD PKS Pemalang Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden.

 

DPD PKS Pemalang Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden.

    Pemalang, 28 September 2023 - Dalam sebuah acara megah yang dihadiri oleh ratusan pendukung dan anggota partainya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Pemalang resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2024. Deklarasi ini disambut meriah oleh para pendukung dan simpatisan PKS yang berkumpul di Kantor DPD PKS Pemalang.



Ada yang berbeda dengan deklarasi ini dengan partai lainnya. Dalam acara tersebut PKS Pemalang tak hanya mendeklarasikan capres dan cawapres, melainkan sekaligus merayakan Maulid nabi Muhammad SAW. Dalam acara ini juga dihadiri dari partai yang berada di koalisi perubahan diantaranya, Ketua DPD Pemalang Partai nasdem yaitu Bpk Suwarno beserta jajaranya.

Acara dimulai dengan Penampilan hadroh dari anak-anak kebondalemdan dilanjutkan sambutan-sambutan. Ketua Panitia Deklarasi Capres dan Cawapres dan Peringatan Maulid DPD PKS Pemalang, Priwantoro, saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa kebetulan peringatan Maulid Nabi tahun ini bersamaan dengan tahun politik, di mana Pemilu dan Pilpres akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

"Jadi, selain sebagai acara peringatan Maulid Nabi, kami juga menjadikannya sebagai Deklarasi Capres dan Cawapres, yakni Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN)," kata Priwantoro.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, menegaskan bahwa pandangan bahwa Partai Keadilan Sejahtera tidak mengakui hari raya agama seperti Maulid Nabi tidaklah benar.

"Para kader dan relawan kami aktif berpartisipasi dalam kehidupan sosial masyarakat dengan turut serta dalam berbagai kegiatan di lingkungan mereka, termasuk mengikuti adat dan kebiasaan setempat. Mereka melakukannya selama tidak bertentangan dengan norma-norma dan aturan agama," jelasnya.

            Lalu Acara ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh KH. Mansur Mustofa sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al-Mansyuriyah Sumurmunding-Pemalang



Lebih baru Lebih lama