SEJUTA CINTA BUAT IBU, Meriah Gebyar Hari Ibu PKS Pemalang


PEMALANG - Secara serentak PKS di Seluruh Indonesia menggelar Gebyar Hari Ibu, salah satunya DPD PKS Kabupaten Pemalang menggelar Gebyar Hari Ibu dengan Senam sehat, Bazar UMKM, dan lomba tumpeng, Minggu (19/12) bertempat di Kantor DPD PKS Pemalang.


Acara yang awali dengan Senam Sehat yang diikuti puluhan ibu, itu juga dilaksanakan pemberian nutrisi, penyuluhan kesehatan dan konsultasi layanan keluarga itu berjalan dengan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 berjalan meriah dengan bagi-bagi doorprize.


Sugiarti selaku Ketua BPKK PKS Kabupaten Pemalang, pada kesempatan itu mengucapan terima kasih kepada para ibu yang telah hadir guna mendukung kemeriahan Gebyar Peringatan Hari Ibu yang digelar BPKK DPD PKS Kabupaten Pemalang ini.


“Kami selaku panitia memberikan apresiasi dan terima kasih átas kehadiran dalam Gebyar Hari Ibu yang dilaksanakan DPD PKS Kabupaten Pemalang,” ungkap Sugiarti, Minggu (19/12).

Dikatakannya, bahwa pada kesempatan ini Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Pemalang mengadakan agenda peringatan hari ibu dan kegiatan seupa ini digelar secara serêntak di seluruh DPD PKS se-Indonesia.

“rangkaian acara senam, bazar UMKM dan Lomba tumpeng ini untuk memeriahkan. Insyallah puncaknya akan di laksanakan tanggal 22 Desember 2021 mendatang,” bebernya.

Sekretaris DPD PKS Pemalang, Hananto W,  dalam sambutan membuka acara mengatakan bahwa peran kaum ibu adalah sangat penting sebagai tiang negara.

“Baik buruknya negara tẻgantung péran kaum ibu. Kokohnya sebuah negara dan bangsa tergantung dari kaum ibu. Maka sungguh mulianya jasa seorang ibu karena tidak tẻrnilai hảrganya, untuk itu PKS melaksanakan peringatan Hari Ibu sebagai wujud pengahargaan kepada ibu dengan tema Sejuta Cinta Buat Ibu,” tandas Hananto.

PKS, lanjut Hananto, sangat paham bahwa peran ibu itu sangat berat, untuk itu DPD PKS Pemalang selalu memperhatikan kaum ibu dan tiap tahun menyelenggẩrakan peringatan hảri ibu sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan.

“Kami berharap ibu bísa melahirkan generasi yang baik, sehat dan kuat,” harapnya.

Untuk diketahui bazar UMKM ini ramai diikuti oleh UMKM dari perwakilan 14 kecamatan di Pemalang baik produk olahan makanan dan minuman, produk herbal hingga fashion.  Sementara lomba tumpeng diikuti oleh 15 tim yang berasal dari unsur BPKK dari tiap kecamatan.


Lebih baru Lebih lama